1. Tujuan Penelitian :
Mengetahui hubungan tingkat pendidikan ibu dengan jenis pekerjaan yang
dimiliki.
a. Variabel independen à tingkat pendidikan ibu
Variabel dependen à jenis pekerjaan ibu
b. Tingkat pendidikan ibu à didik
Jenis pekerjaan ibu à kerja
c. Didik à kategorik
Kerja à kategorik
d.
Uji → uji beda proporsi. Makin tinggi tingkat
pendidikan makin tinggi pekerjaan
ibu. HO pengujian : tidak ada perbedaan proporsi ibu yang memiliki
perkejaan antara ibu yang tamat SD,SLTP,SLTA dan Perguruan Tinggi.
e. –
f.
Chi-Square Tests
|
|
Value
|
df
|
Asymp. Sig.
(2-sided)
|
Pearson Chi-Square
|
5.637E3a
|
15
|
.000
|
Likelihood Ratio
|
5.110E3
|
15
|
.000
|
Linear-by-Linear Association
|
2.280E3
|
1
|
.000
|
N of Valid Cases
|
8065
|
|
|
a. 0 cells (,0%) have expected count less than 5. The minimum expected
count is 11,17.
|
|
g.
Ada perbedaan proporsi ibu yang memiliki pekerjaan
antara ibu yang tamat SD, SLTP,SLTA dan Perguruan Tinggi.
2.
Tujuan Penelitian
Mengetahui
hubungan tingkat pendidikan Ibu
dengan kadar Hb ibu.
a. Variabel independent à tingkat pendidikan ibu
Variabel dependen à kadar Hb ibu
b. Tingkat pendidikan ibuà didik
Kadar Hb ibu à Hb
c. Didik à kategorik
Kadar Hb à numerik
d. Uji annova à makin tinggi tingkat pendidikan ibu makin tinggi
pula kadar Hb ibu. HO à tidak ada perbedaan proporsi ibu yang
berpendidikan SD, SLTP, SMA dan Perguruan Tinggi dengan kadar Hb.
e. Uji normality
Statistics
|
Kadar HB (g/dl)
|
|
N
|
Valid
|
8065
|
Missing
|
0
|
Mean
|
11.654
|
Median
|
12.000
|
Mode
|
12.0
|
Skewness
|
.143
|
Std. Error of Skewness
|
.027
|
è Data normal
f.
ANOVA
|
Kadar HB (g/dl)
|
|
|
|
|
|
|
Sum of Squares
|
df
|
Mean Square
|
F
|
Sig.
|
Between Groups
|
71.356
|
3
|
23.785
|
24.961
|
.000
|
Within Groups
|
7681.467
|
8061
|
.953
|
|
|
Total
|
7752.824
|
8064
|
|
|
|
g. Ada
perbedaan proporsi ibu yang memiliki kadar Hb tinggi atau rendah antara ibu yang tamat SD, SLTP,SLTA dan
Perguruan Tinggi.
3.
Tujuan Penelitian
Mengetahui hubungan tingkat pendidikan dengan mendapat imunisasi TT saat
pemeriksaan kehamilan pertama kali.
a.
Variabel independent à tingkat
pendidikan ibu
Variabel dependen à pernah atau
tidaknya mendapat imunisasi TT saat pemeriksaan pertama kali
b.
Tingkat pendidikan à didik
Pernah atau tidaknya mendapat TT à TT
c.
Didik à kategorik
TT à kategorik
d.
Uji chi square à makin tinggi
tingkat pendidikan ibu makin tinggi pula frekuensi pernah atau tidak pernahnya
ibu mendapat imunisasi TT saat pemeriksaan kehamilan pertama kali
e.
–
f.
Chi-Square Tests
|
|
Value
|
df
|
Asymp. Sig.
(2-sided)
|
Pearson Chi-Square
|
17.333a
|
3
|
.001
|
Likelihood Ratio
|
17.426
|
3
|
.001
|
Linear-by-Linear Association
|
4.593
|
1
|
.032
|
N of Valid Cases
|
7668
|
|
|
a. 0 cells (,0%) have expected count less than 5. The minimum expected
count is 22,20.
|
|
g. Ada perbedaan
proporsi ibu yang mendapat imunisasi TT pada pemeriksaan pertama kali antara
ibu yang berpendidikan SD, SLTP, SMA dan Perguruan Tinggi.
1 komentar:
Jelaskan masing-masing step. Bukan hanya hasilnya saja. Tabel OUTPUT tidak perlu diisikan ke posting ini karena sudah dilampirkan ke ziddu.
Tabel yang penting adalah rangkuman pasangan variabel yg bisa diolah dalam database ANDA
Posting Komentar